Ketua DPRD OKI: Pancasila Terbukti Mempersatukan Masyarakat Indonesia

By BersatuNews.com 02 Jun 2021, 19:45:17 WIBDaerah

Ketua DPRD OKI: Pancasila Terbukti Mempersatukan Masyarakat Indonesia

Keterangan Gambar : Abdiyanto Fikiri Ketua DPRD Kabupaten OKI Periode 2019-2024/ Foto: Redaksi


Kayuagung, Bersatunews.com – Abdiyanto Fikri, Ketua DPRD Kabupaten OKI menghadiri upacara secara during dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila bersama Wakil Bupati dan para pimpinan lembaga yang ada di lingkungan Kabupaten OKI di ruang rapat kantor Bupati OKI, Senin Pagi (01/06/2021). Upacara virtual ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo yang diikuti pemerintahan daerah seluruh Indonesia.
 
Di selah acara, Abdiyanto Fikri menjelaskan bahwa peringatan hari kelahiran Pancasila yang direalisasikan dalam proses upacara secara virtual penting untuk dilaksanakan. Meskipun dalam situasi terbatas karena masa pandemi virus corona, namun semangat kita tidak boleh kendor dalam rangka melaksanakan upacara hari kelahiran Pancasila.

“Merayakan hari kelahiran Pancasila dalam bentuk upacara merupakan kewajiban bersama sebagai bentuk upaya menjaga, melestarikan dan mengamalkan nilai Pancasila. Proses merawat ini bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada para pendiri Bangsa yang telah merumuskan Pancasila dengan bekal keilmuan dan pengalaman mereka selama hidup bersama masyarakat Indonesia,” jelas ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI ini.

Lanjut Abdiyanto, Pancasila sudah terbukti telah menyatukan masyarakat Indonesia dari segala macam perbedaan yang kita miliki, suku, agama, bahasa, dan budaya. Semboyan Bhineka Tunggal Ika yang tertulis di lambang Pancasila kekuatan utama yang telah menyatukan kita semua. Inilah salah satu kekayaan terbesar yang dimiliki Bangsa Indonesia, sehingga sering kali Negara lain menyatakan kegamun mereka terhadap kehebatan Indonesia bisa merewat perbedaan yang begitu banyak.

“Saya secara pribadi sangat mendukung program-program pemerintah pusat yang mengarah kepada mempopulerkan nilai-nilai Pancasila. Fakta miris yang kita saksikan di media sosial banyak generasi muda, terutama generasi Z tidak hafal Pancasila. Padahal 20 – 30 tahun akan datang generasi mereka yang akan memegang peranan penting di Negeri ini. Mari kita jadikan momentum peringatan hari lahir pancasila sebagai semangat bersama untuk melakukan hal nyata untuk membumikan nilai-nilai Pancasila. Kalau bukan kita siapa lagi, jika tidak sekarang mau kapan lagi, tidak ada kata terlambat, kita mulai dari sekarang,” tutup abdiyanto dengan penuh harap. (YA)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • ??????

    You actually explained this terrifically! <a href="https://haebam.com" ...

    View Article
  • ?????

    great submit, very informative. I ponder why the opposite experts of this sector ...

    View Article
  • cheap smm panel

    Wow, this piece of writing is good, my sister is analyzing these things, so I am ...

    View Article
  • futiguw

    http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ - Amoxicillin <a ...

    View Article