Persaingan Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno: Siapa yang Akan Dipilih Ganjar sebagai Cawapres?

Persaingan Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno: Siapa yang Akan Dipilih Ganjar sebagai Cawapres?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto Sandia berpose kepada media bersama calon wakil presiden Sandia Uno di sebuah kafe di Jakarta di tengah bentrok antar pemimpin daerah antara calon presiden dan wakil presiden. Masalah Aadhaar manusia merupakan masalah yang saling berkaitan.

Bersatunews Jakarta – Nama politikus Partai Golkar Ridwan Kamil sudah lama menjadi pasaran calon Wakil Presiden (Caprapris) bersama calon Presiden (Caprapris) PDI Parjuanjan Jangar Pranovo. Belakangan ini perdebatan soal berpasangannya Ghanjar dan Radwan Kamel semakin memanas.

Ketua Majelis Pakar Partai Golkar Agung Laxono mengungkapkan Emil alias Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlanga Hartarto untuk membahas kemungkinan Ganjar menjadi calon wakil presiden.

Saya sudah bicara dengan Pak Airlanga dan saya yakin dia akan bicara. Saat dihubungi awak media Kamis (9/7/2023) Agung Luxono mengatakan Saya belum tahu kapan kita akan bertemu tapi sudah ada pertemuan.

Kepala Negara mengatakan pihaknya tidak mungkin menangkap mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jika dianggap sebagai kaki tangan Ganjar. Namun Kepala Negara mengatakan jika pernyataan di atas terwujud maka kelompok profesional akan berpihak pada PKR dan mendukung penunjukan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Revolusioner Besar.

“Kalau (Ridwan Kamil) diajak bermain bersama Parker Ganjali saya anggap suatu kehormatan dan bagi Gorka tentu tidak ada alasan untuk menghalanginya” ujarnya. Menanggapi hal tersebut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Cristianto mengatakan partai akan memantau secara ketat seluruh calon wakil presiden Ganjar tak terkecuali Ridwan Kamil.

Ketum PDI-P Megawati Sukarnoputri akan membahas daftar calon wakil presiden bersama Kanchar dan partai sekutunya seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Partai Persatuan Indonesia (Berinto) dan Partai Hanullah. Ya semua nama akan diperiksa secara dinamis. Semua catatannya akan diperiksa kata Hasto di Jakarta Pusat Sabtu (9 September 2023). Sebelum Ridwan Kamil nama Ketua Umum Organisasi Pemenang Pemilu (Babilu) Sandhyaka Uno) santer disebut di antara calon wakil presiden PPP Kanjar.

PDI-P secara terbuka telah mengusulkan Sandhya sebagai salah satu partai koalisi sebagai calon PPP RI-2. Ditanya soal kemungkinan Ridwan Kamil Kanjal menjadi calon wakil presiden Sandy mengatakan partainya akan tetap bertekad. Jadi apapun keputusan yang diambil kami akan teguh kata Sandiaga di Gedung DPR Senyan Jakarta Kamis (9 Juli 2023).

Lantas siapa yang lebih ahli antara Rizwan Kamil dan Sandhya Anu? Saling menyusul Rizwan Kamil dan Sandhyaka Ono sama-sama punya kantong selektivitas yang besar. Berdasarkan survei berbagai organisasi partisipasi pemilih pada kedua angka tersebut mencapai 10 persen. Nama Emil dan Sandi kerap bersaing dengan Menteri BUMN Erich Döhr dalam daftar calon presiden. Sementara itu Erik Duhar berkali-kali disebut-sebut sebagai calon tandingan Kanjar sebagai calon wakil presiden dari calon presiden Partai Kirindra Prabowo Subyanto. Pilihan Rizwan Kamil Sindhiaka UNO dan Eric Duhar tercatat dalam banyak survei institusi: Litbang (27 Juli hingga 7 Agustus 2023) Rizwan Kamil: 84 persen Sindhiaka UNO: 82 persen Eric Duhar: 8,0 persen

Lembaga Survei Indonesia (1-8 Juli 2023) Ridwan Kamil: 135 persen Sandiaga Uno: 89 persen Eric Thohir: 143 persen Indikator Politik Indonesia (20-24 Juni 2023) Ridwan Kamil: 169 persen Sandiaga Uno: 11851 persen Peoples Center (5- 12 Juni 2023) Ridwan Kamil: 75 persen Sandiaga Uno: 98 persen Eric Thohir: 59 persen.

Lembaga Survei Indonesia (1-8 Juli 2023) Ridwan Kamil: 135 persen Sandiaga Uno: 89 persen Eric Thohir: 143 persen Indikator Politik Indonesia (20-24 Juni 2023) Ridwan Kamil: 169 persen Sandiaga Uno: 11851 persen Peoples Center (5- 12 Juni 2023) Ridwan Kamil: 75 persen Sandiaga Uno: 98 persen Eric Thohir: 59 persen.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *