Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Resmikan Rumah Sakit Baru di Timika, Papua

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Resmikan Rumah Sakit Baru di Timika, Papua

Foto : Menhan Usai Meresmikan Rumah Sakit Tingkat IV Timika, Papua

Bersatunews Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit Tingkat IV Timika, Papua, dalam sebuah acara yang penuh makna pada Jumat, 10 November 2023. Rumah sakit ini, meskipun dimiliki oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia), memiliki keistimewaan yang luar biasa, yaitu tetap dapat digunakan oleh masyarakat umum. Prabowo mengungkapkan dalam pidatonya, “Baru saja kita melihat selesainya dibangun rumah sakit tingkat 4 Kesdam 17 Cenderawasih, dan ini rumah sakit saya kira yang baru dibangun, di daerah Timika untuk kepentingan TNI, tapi juga terbuka untuk seluruh rakyat sekitar sini.”

Pentingnya pembangunan rumah sakit ini mencerminkan semangat TNI dalam mendukung kepentingan masyarakat. Prabowo menegaskan, “Dan itulah tradisinya TNI. Semua fasilitasnya TNI, bilamana diperlukan, akan diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat sekitarnya.” Hal ini menjadi bukti komitmen TNI dalam menjalankan peran sosialnya.

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelesaikan pembangunan rumah sakit ini. Dia memberikan apresiasi khusus kepada suku Kamoro, yang telah menyumbangkan tanah mereka untuk pembangunan rumah sakit. Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang memungkinkan rumah sakit ini berdiri dalam waktu singkat.”

Tak lupa, Prabowo juga memberikan penghargaan khusus kepada suku Kamoro atas kontribusi berharga mereka. Dia menjelaskan, “Juga khususnya saya ucapkan terima kasih kepada rakyat Kamoro, suku Kamoro, karena, kalau tidak salah, ini tanah disumbangkan, dihibahkan, oleh suku Kamoro untuk kepentingan pemerintah Republik Indonesia.” Ini adalah wujud kerjasama dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat setempat dalam upaya membangun fasilitas kesehatan yang sangat dibutuhkan.

Meresmikannya Rumah Sakit Tingkat IV Timika menjadi sebuah momen bersejarah, yang menandai komitmen pemerintah dan TNI dalam meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Papua. Dengan keberadaan rumah sakit ini, diharapkan masyarakat di sekitar Timika akan mendapatkan manfaat besar dari fasilitas kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Hal ini juga menggambarkan semangat gotong royong dan kerjasama antara pemerintah dan suku Kamoro dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Papua.

Share

2 thoughts on “Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Resmikan Rumah Sakit Baru di Timika, Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *