Pada KTT ASEAN ke-43 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tahun 202

Pada KTT ASEAN ke-43 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tahun 202

KTT 43 dilaksanakan di Jakarta

KTT 43 diselenggarakan di Jakarta

Bersatunews Jakarta – KTT ASEAN ke-43 rencananya akan diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2023. KTT ASEAN yang dijadwalkan pada bulan September 2023 juga akan dihadiri oleh perwakilan negara anggota ASEAN dan negara undangan lainnya.

Berbeda dengan KTT ASEAN ke-42 yang digelar di Labuan Bajo pada Mei tahun lalu KTT ASEAN ke-43 yang rencananya digelar di Jakarta pada September mendatang akan digelar. Konferensi tersebut tidak hanya dihadiri oleh para kepala negara tetapi juga para kepala negara dan pemerintahan negara mitra.

Diketahui KTT ASEAN 2023 akan digelar pada 5-7 September 2023 di Jakarta. KTT ASEAN ke-43 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta Pusat.

Sedangkan menurut kalender nasional ASEAN 2023 yang dilansir di situs resmi (asean2023.id) agenda KTT ASEAN ke-43 dan KTT terkait atau rangkaian acara yang diselenggarakan pada KTT ASEAN ke-43 di Jakarta adalah 2. Ini akan diadakan dari jam 7 sampai jam 7 malam. September 2023.

Agenda KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Tahun 2023 Presiden Jokowi akan menjadi tuan rumah 12 sesi pada KTT ASEAN ke-43 di Pertemuan Jakarta. Mengambil posisi kepemimpinan pada September 2023. Rencananya akan mengundang lembaga-lembaga global seperti Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia untuk menghadiri KTT ke-43 tersebut.

Siddhartha Ketua KTT ASEAN-China dan KTT ASEAN-Korea ke-24 dalam keterangannya Jumat (11/8/2023):) Widodo juga akan memimpin serangkaian acara non-pertemuan termasuk Pembukaan KTT ASEAN ke-43 dan ASEAN -Makan Malam Pembukaan Forum Indo-Pasifik dan Acara Sosial Penutup. Upacara tersebut diserahkan kepada Laos Ketua Organisasi ASEAN.

Siddhartha mengatakan KTT ASEAN ke-43 akan diselenggarakan pada 5 September 2023 dalam bentuk pleno meeting dan retret. KTT ASEAN dan mitranya akan digelar lusa. Berlaku hingga 7 September 2023. Sedangkan KTT Asia Timur dan KTT 10+3 akan dilaksanakan pada 7 September 2023.

Siddhartha mengatakan rangkaian KTT ini juga akan menyediakan platform bagi berbagai pembicaraan bilateral antara para pemimpin yang berpartisipasi. Siddhartha menyatakan sangat efektif dan efisien dalam mengatur urusan.

26 Negara Akan Ikuti KTT ASEAN di Jakarta Usman Kansan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Massa Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan 26 negara akan berpartisipasi dalam KTT ASEAN ke-43 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 5 September. -7.

Ini mencakup 10 negara anggota ASEAN dan beberapa negara undangan lainnya. 26 negara akan berpartisipasi dalam KTT ASEAN ke-43 selain negara-negara Asia Tenggara banyak negara juga akan berpartisipasi dalam KTT ASEAN kata Dirjen IKP Usman di sela-sela acara. : Persiapan dan registrasi media Konferensi Pers KTT ASEAN ke-43 yang akan dilaksanakan secara online di Jakarta pada Jumat (4/8/2023).

Termasuk dalam daftar negara peserta KTT ASEAN ke-43 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2023. Australia Cina India Jepang Selandia Baru Republik Korea (Korea Selatan) Federasi Rusia Amerika Serikat Kanada serta beberapa organisasi internasional seperti PBB (PBB).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *