AS ingin menyelidiki chip ponsel China yang menggemparkan dunia

AS ingin menyelidiki chip ponsel China yang menggemparkan dunia

Foto : Ilustrasi chip ponsel China yang menggemparkan dunia

Bersatunews Jakarta – Penggunaan chip canggih oleh Tiongkok untuk memproduksi ponsel pintar 5G mengejutkan dunia dan memicu penyelidikan AS. Ponsel Huawei Mate 60 Pro dibekali chip Kirin 9000.

Chipset tersebut diproduksi oleh perusahaan manufaktur semikonduktor Tiongkok. Korporasi Internasional (SMIC) adalah bagian dari pemerintah. Mulai tahun 2019 AS melarang Huawei menggunakan peralatan manufaktur chip yang diperlukan untuk membuat model ponsel tercanggihnya. Meskipun Huawei adalah produsen peralatan jaringan 5G Huawei hanya mampu membuka kunci ponsel 5G dalam jumlah terbatas menggunakan chip yang sudah terpasang sebelumnya.

Huawei telah dilarang menyediakan layanan jaringan 5G di beberapa negara bagian AS sehingga meningkatkan kekhawatiran keamanan nasional. Dan Hutcheson analis hubungan pemerintah di Tech Insights mengatakan kepada Reuters bahwa perkembangan terbaru ini merupakan pukulan besar bagi AS. Chip yang lebih canggih sebelumnya dikenal sebagai SMIC berukuran lebih besar pada 14 nm tetapi SMIC akhirnya dilarang di Washington.

Di tahun Jika SMIC membeli mesin yang diperlukan dari perusahaan Belanda ASML Tech Insights yakin SMIC masih berhasil membuat chip 7nm dengan meretas menggunakan mesin sederhana yang dapat dibeli secara bebas dari ASML. Namun beberapa perusahaan riset memperkirakan bahwa hanya 50 persen atau kurang dari chip 7nm yang diproduksi dengan cara ini yang dapat digunakan.

Di luar Tiongkok chip 7nm diproduksi menggunakan proses yang disebut litografi ultraviolet ekstrim (EUV). Ini adalah teknologi yang diawasi secara ketat oleh Amerika Serikat agar bisa dikendalikan oleh Tiongkok.

Bagaimana cara kerja Blok BM HP? Pembatasan Tiongkok terhadap teknologi yang membatasi menimbulkan kerugian bagi Dear Doug Fuller peneliti chip di Copenhagen Business School mengatakan kepada The Guardian bahwa Huawei akhirnya mulai menjual ponsel Mate 60. Horoskop Mingguan. Spesifikasi yang diberikan antara lain bisa melakukan panggilan satelit namun belum ada informasi mengenai kekuatan chip internalnya.

Pembeli ponsel Tiongkok telah membuat video tinju dan membagikan tes di media sosial bahwa ponsel Mate 60 Pro 5G dapat diunduh lebih cepat. . Media antusias mengklaim pelantikan tersebut dibarengi dengan kedatangan Menteri Perdagangan AS Gina Raimondo.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *