Inovasi Telkomsel Membawa Lonjakan Pertumbuhan Pelanggan dan ARPU: Terobosan dalam Telekomunikasi Indonesia

Inovasi Telkomsel Membawa Lonjakan Pertumbuhan Pelanggan dan ARPU: Terobosan dalam Telekomunikasi Indonesia

Bersatunews Jakarta – Telkomsel, sebagai salah satu pemimpin pasar telekomunikasi di Indonesia, terus menunjukkan keunggulannya dalam menghadirkan layanan berkualitas dan inovatif kepada pelanggan. Pada tahun 2023, Telkomsel mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah pelanggan, mencapai lonjakan sebesar 1,6% year on year. Hal ini menandai komitmen perusahaan dalam memperluas jangkauan layanannya dan memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat.

Tak hanya sekadar memperluas basis pelanggan, Telkomsel juga berhasil meningkatkan Pendapatan Rata-rata Per Pengguna (ARPU) sebesar 7,5% YoY. Ini menunjukkan tidak hanya pertumbuhan jumlah pelanggan, tetapi juga peningkatan nilai dari setiap pelanggan yang menggunakan layanan Telkomsel.

Dibalik kesuksesan ini, Telkomsel menjalankan serangkaian inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan. Salah satunya adalah melalui penerapan Fixed Mobile Convergence (FMC), yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan terintegrasi antara telepon seluler dan tetap.

Selain itu, Telkomsel juga mengarahkan perhatiannya pada pengembangan kemampuan analitisnya melalui segmentasi hipermakro melalui inisiatif Customer Value Management (CVM). Ini memungkinkan perusahaan untuk lebih memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan, sehingga dapat memberikan layanan yang lebih tepat sasaran dan personal.

Peningkatan ARPU yang substansial juga mencerminkan upaya Telkomsel dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan melalui kemitraan dan sinergi dalam konten unggulan, produk, dan layanan. Dengan demikian, Telkomsel tidak hanya menjadi penyedia layanan telekomunikasi, tetapi juga mitra strategis bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan digital mereka.

Keberhasilan Telkomsel dalam mencatat pertumbuhan strategis dan inovasi berkelanjutan tidak hanya mengukuhkan posisinya di pasar, tetapi juga memperkuat visi perusahaan untuk menjadi pionir dalam mendorong transformasi digital di Indonesia. Dengan terus mengutamakan kepuasan pelanggan dan berinovasi dalam layanan, Telkomsel siap memimpin perubahan menuju masa depan yang lebih terkoneksi dan inklusif.

Share

4 thoughts on “Inovasi Telkomsel Membawa Lonjakan Pertumbuhan Pelanggan dan ARPU: Terobosan dalam Telekomunikasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *