Pengunjuk rasa di depan patung kuda memblokir Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Kerajaan

Pengunjuk rasa di depan patung kuda memblokir Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Kerajaan

Foto : Pengunjuk rasa di depan patung kuda memblokir Jalan Medan Merdeka Barat

Bersatunews Jakarta – Partai Buruh dan Aliansi Buruh akan menggelar aksi protes di patung kuda di Batavia tengah hari ini. Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Merdeka ditutup pagi ini. Selasa (2/10/2023) tim staf detikcom yang mulai melakukan pemantauan tiba di patung kuda Arjuna Vijay di Batavia tengah pada pukul 09.35 WIB. Petugas polisi terlihat berlarian di sekitar lokasi usai prosesi berjalan dari Jalan Medan Merdeka hingga Istana Merdeka mulai pukul 09.00. Seberang Jalan Medan Mardeka Barat ke HI Circle tidak ditutup. Jalan Maidan Merdeka Salatan masih ramai dilalui pengendara. Seluruh kendaraan bermotor dialihkan ke jalan ini. Beberapa pengendara lainnya juga menuju Bundaran HI. Lalu lintas mengalir di sekitar patung kuda itu sementara pembatas beton dipasang di depan JPO Dinas Pariwisata. Beton ditutup dengan kawat melingkar.

Pekerja kantoran yang berjalan kaki juga diarahkan ke Jalan Budi Kemulian. Hari ini 6.520 buruh bersiap untuk mengendalikan demonstrasi damai yang diselenggarakan oleh Aliansi Buruh Partai Buruh di Tugu Kuda Jakarta Pusat. Sebanyak 6.520 anggota koalisi dikerahkan untuk mengendalikan demonstrasi. kata Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Endiko dalam pengumuman Senin (2/10/2023).

Thirunoyudu mengatakan total pegawainya sebanyak 4.530 pegawai polar. Selain itu personel TNI berjumlah 1.680 personel dan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta sebanyak 310 personel.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *