Tolak Provokasi yang Dapat Memecah Belah Bangsa Indonesia

Tolak Provokasi yang Dapat Memecah Belah Bangsa Indonesia

Menolak Provokasi yang Dapat Memecah Belah Bangsa

Bersatunews Jakarta – Provokasi Video saat diskusi publik yang bertema Pemilu Curang dan Ancaman Disintegrasi bangsa yang digelar Pemuda ICMI Provinsi Riau ramai dibicarakan di media sosial belakangan ini. Isu ini mencuat setelah hasil survei Pemuda ICMI yang menunjukkan bahwa jika pemilu curang, sebagian besar warga di Sumatera ingin memisahkan diri. Video diskusi tersebut menimbulkan kekhawatiran akan ancaman disintegrasi bangsa. Namun, kita harus tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.

Dalam era yang serba digital seperti saat ini, informasi dapat dengan mudah menyebar dan menjadi viral dalam waktu singkat. Namun, kita harus bijak dalam menyikapi informasi yang kita terima. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya dan belum terverifikasi kebenarannya. Kita harus selalu berpikir rasional dan kritis dalam menilai informasi yang kita terima.

Pada saat-saat seperti ini, penting bagi kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus tetap berpegang pada nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI. Jangan biarkan diri kita terpecah belah oleh provokasi yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Pesta demokrasi rakyat tahun 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Namun, jika terdapat dugaan kecurangan dalam hasil perhitungan suara, kita harus mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan dalam UU tentang pemilu. Kita harus berlapang dada menerima hasil perhitungan suara yang sah dan menghormati proses demokrasi yang telah dilakukan. Hal ini penting agar kita dapat mempertahankan stabilitas dan keamanan negara.

Dalam situasi yang serba sensitif seperti ini, kita harus berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang dapat memicu konflik atau disintegrasi bangsa. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, agar kita dapat terus berkembang sebagai bangsa yang maju dan berdaulat. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan Indonesia, dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik.

Share

2 thoughts on “Tolak Provokasi yang Dapat Memecah Belah Bangsa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *