Jokowi Menuju China Bersama Beryl Lahadalia dan Luhut Erlanga: Sehari Saja

Jokowi Menuju China Bersama Beryl Lahadalia dan Luhut Erlanga: Sehari Saja

Presiden Jokowi menggelar konferensi pers sebelum melakukan kunjungan kerja ke China

Bersatunews. Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Baril Rahdalia dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungan kerja ke China.

Menteri Koordinator Perekonomian Erlanga Hartert mengatakan tidak ada masalah dengan hal tersebut. Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku tidak ikut dalam kunjungan kerja tersebut.

Erlanga mengatakan PDI Parjuangan di Jakarta Selatan pada Kamis (27 Juli 2023) datang hanya sehari setelah bertemu dengan Ketua DPP Puan Maharani di rumahnya. Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melkias Markus McCann menilai keputusan menteri terkait kunjungan kenegaraan ada di tangan Presiden Jokowi.

Atas dasar itu McConnell menyebut Erlanga tidak bisa secara sukarela mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya. Bersama Jokowi China Barril Lahadarya dan Ruhut Erlanga: One Day Only Friday 28th July 2023 – 03:48 WIB Views: 244 Ketua Partai Golkar Erlanga Hartart Maharani dan Ketua DPP Perjuan PDI Gunn pada Kamis (27 Juli 2023) usai bertemu di Mabes Harterts Erlanggajakarta .

Foto/Arif Julianto AA Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kepala BKPM Barril Lahadriah dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ruhut Binsar Jakarta saat melakukan kunjungan kerja ke China Pandjaitan. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlanga Hartarat mengatakan tidak ada masalah dengan hal tersebut. Pimpinan Partai Golkar itu mengaku tidak ikut dalam kunjungan kerja tersebut. Erlanga mengatakan Kamis (27 Juli 2023) usai bertemu dengan Presiden PDI Puan Maharani Nidal di kediamannya di Jakarta Selatan. Sementara itu Wakil Ketua Golkar Melkias Marcus McCain menilai keputusan menteri terkait kunjungan kenegaraan ada di tangan Presiden Jokowi.

Atas dasar itu McCain menyebut Erlanga tidak bisa secara sukarela mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja. Baca Juga Perjalanan ke China Jokowi Bahas Kolaborasi Mobil Listrik Presiden Putuskan Siapa yang Akan Berpartisipasi. Jadi Erlanga tidak bisa bertanya pada dirinya sendiri apa yang dikatakan McCain. Ia pun menghormati keputusan Jokowi yang mengundang Luhot dan Brier untuk kunjungan kerja ke China. McCain bilang presiden mau undang dia ya silahkan itu hak dia.

Diketahui Presiden Jokowi Ibu Negara Ileana dan delegasi terbatas melakukan kunjungan kerja ke Chengdu China pada Kamis 27 Juli 2023. Kunjungan Presiden Jokowi ke China antara lain untuk memenuhi undangan Presiden Xi Jinping.

Luhud Vinsar Panjaitan dan Bahlil Lahtalia menemaninya di satgas. Sementara itu Pahlil Lahtalia sudah menunjukkan siap mencalonkan diri sebagai ketua Partai Golkar menggantikan Erlanga Hartardos. Bahlili siap menjadi presiden dari sistem partai yang ada.

Sudah menjadi kewajiban seluruh kader Golkar termasuk saya untuk memberikan kontribusi bagi partai. Sebagai anggota Golkar saya melihat partai berada dalam situasi yang membutuhkan bantuan kader yang bertanggung jawab saya yakin semua sudah siap tetapi dengan proses dan aturan organisasi yang jelas kata Bahlili. Pemimpin redaksi media di rumahnya di Jalan Denpasar Jakarta Selatan Sabtu (22/7/2023).

Di sisi lain di tengah kekacauan di partai Golkar Presiden Chokowi membantah kabar bergabung dengan partai tersebut. Jokowi menegaskan dinamika politik yang terjadi merupakan persoalan internal Partai Golkar. Ini adalah urusan internal Goalkeeper. Urusan dalam negeri Golkar tidak ada hubungannya dengan kami kata Jokowi di Bandara Halim Pradankusuma Jakarta Kamis (27/7/2023).

Jokowi kembali menegaskan soal internal apakah Luhut Binsar Panjaitan Bahlil Lahadlia dan Ketua MPR Bambang Sosatyo Golkar akan menggantikan Erlanga Harartu sebagai ketua partai. Kalau pak lohit pak bahlil pak bamsut ada keinginan maka itu urusan mereka bukan urusan kita Golkar kata urusan dalam negeri Jokowi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *