Bantuan untuk kubu Munaslub dari Golkar dan JK ke Airlangga

Bantuan untuk kubu Munaslub dari Golkar dan JK ke Airlangga

Foto : Ketua Partai Profesi Airlanga Hartarto (tengah) bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah

Bersatunews. Jakarta – Presiden Golkar Airlanga Hartarto mulai mendapat dukungan dari beberapa pihak setelah ia dicopot begitu saja dari jabatan Ketua Majelis Umum Majelis Nasional Luar Biasa (Munaslab). JK menilai Munaslub hanya akan melemahkan partainya menjelang pemilihan parlemen dan presiden 2024. Ia sangat tidak setuju jika Golkar JK masih terpuruk ujarnya Senin (31/7) di kompleks Parlemen di Batavia.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Golkar periode 2004 hingga 2009 itu menyarankan seluruh pengurus partai untuk bergabung dengan Beringina. Dia percaya bahwa perpecahan di dalam Golkar akan mempersulit dia untuk mencapai tujuan elektoralnya.

JK menuntut Golkar Erlangaga yang dipercaya memegang pohon beringin sebagai ketua partai menyerahkan sepenuhnya pengambilan keputusan pencalonan presiden dan pimpinan koalisi. Anda dapat mempersiapkan tanpa berpikir. Dia masih menganggap situasinya tidak sehat. Alasannya para pihak tidak bisa memutuskan sendiri.

Ini berbahaya secara demokratis jika partai itu sendiri tidak independen. Wakil presiden Indonesia dua kali periode 2004-2009 dan 2014-2019 itu mengatakan gejolak politik hanya akan semakin ricuh jika ada pihak yang berkepentingan.

Erlanga juga mendapat dukungan dari pengurus Golkar daerah. Dewan pimpinan daerah Partai Golkar Provinsi (DPD) se-Indonesia juga mengatakan fokus bekerja sama dengan Erlanga untuk memenangkan agenda politik Pilkada 2024 sehingga sepakat 100 persen menolak isu Munaslab. Kami di sini untuk membantah Munaslub DPD Golkar Partai PLT Ketua Provinsi Papua Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Nusa Dua Bali Minggu (30/7) seperti dilansir Antara.

Dalam rapat umum antara Ketua DPP Partai Golkar dan Ketua DPD Golkar Provinsi se-Indonesia di Nusa Dua Kabupaten Badung Bali Indonesia. Ia mengatakan 38 ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia hadir penuh di Bali dan justru meminta bertemu dengan Erlanga. Saya ingin fokus bekerja dengan suami saya. Erlanga Harterto akan memenangkan seluruh agenda politik 2024 katanya.

Sebelumnya dalam panggilan Munas Pimpinan Daerah di Kolgarh Idrus Marham mengimbau kepada pimpinan daerah untuk tidak takut jika Erlanka digeser ke bawah pimpinan partai. Pada saat yang sama Kejaksaan Agung memanggil Irlanga sebagai saksi dalam kasus korupsi perizinan ekspor minyak sawit mentah (CPO). Erlanga diperiksa pada 24 Juli.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *