Analisis Michael Hargreaves: Bayern Pantas Dikecam Setelah Kekalahan

Analisis Michael Hargreaves: Bayern Pantas Dikecam Setelah Kekalahan

Herry Kane FC Bayern Munchen

Berssatunews Jakarta – Bayern Munich mengalami kejutan besar pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah kalah 1-0 dari Lazio di Stadio Olimpico, Roma. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (15/1/2024) dini hari WIB menyuguhkan dramatisasi sepanjang 90 menit, di mana Ciro Immobile menjadi pahlawan Lazio melalui gol penalti pada menit ke-69.

Keberhasilan Immobile mencetak gol bermula dari pelanggaran Dayot Upamecano terhadap Gustav Isaksen di dalam kotak penalti Bayern. Insiden tersebut membuat Upamecano dikeluarkan dengan kartu merah, memperumit situasi tim asuhan Thomas Tuchel.

Michael Hargreaves, analis sepakbola, menilai bahwa Bayern pantas mendapatkan kecaman atas hasil buruk tersebut. “Semua akan mendapatkan kecaman dari media, para pemain, dan para pelatih, dan memang benar begitu. Bayern adalah unggulan, Thomas Tuchel pelatih kelas dunia, para pemain juga kelas dunia, dan memang demikian,” ujar Hargreaves di BBC.

Kekecewaan dan frustrasi tampak melanda Bayern setelah kekalahan ini. Tim besar seperti Bayern Munich selalu berada di bawah sorotan, dan kritik yang mereka terima tidak hanya berasal dari luar, tetapi juga dari dalam tim. “Saat Anda bermain untuk tim besar, saat Anda bermain seperti itu, Anda akan mendapatkan kritik. Rasa frustasi akan besar di dalam dan di sekitar Bayern saat ini,” tambah Hargreaves.

Kekalahan ini menjadi sorotan utama di dunia sepakbola, menggugah pertanyaan tentang kesiapan Bayern menghadapi kompetisi elit Eropa. Pertanyaan apakah Bayern dapat bangkit kembali pada leg kedua dan menebus kekalahan mereka menjadi bahan pembicaraan yang hangat di kalangan penggemar sepakbola global.

Share

2 thoughts on “Analisis Michael Hargreaves: Bayern Pantas Dikecam Setelah Kekalahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *