Pemain Kiper Liga Yunani, Cyrus Margono, Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia: Langkah Penting dalam Karier Sepak Bola

Pemain Kiper Liga Yunani, Cyrus Margono, Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia: Langkah Penting dalam Karier Sepak Bola

Bersatunews Jakarta – Pada Kamis, 21 Maret 2024, berita menggembirakan datang dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur. Kiper yang bermain di kasta kedua Liga Yunani bersama Panathinaikos B, Cyrus Askon Margono, secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti prosesi pengambilan sumpah.

Prosesi pengambilan sumpah WNI ini dihadiri oleh ayah Cyrus, Johan Margono, serta Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan. Hal yang menarik, Cyrus tidak menjalani proses naturalisasi, melainkan hanya diberikan status sebagai WNI saja.

Meskipun sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia sebelumnya, namun Cyrus mengalami penolakan saat ingin mendapatkan paspor. Ini dikarenakan status WNI-nya ditangguhkan karena belum menentukan kewarganegaraannya setelah melewati batas usia maksimal 21 tahun, karena ia merupakan anak yang memiliki darah campuran dan lahir di luar negeri.

Kehadiran Cyrus Margono menjadi kabar baik bagi stok kiper tangguh Timnas Indonesia. Dalam pernyataannya, Cyrus menyampaikan rasa senangnya atas status kewarganegaraan barunya, “Saya pernah dan akan selalu menjadi warga negara Indonesia. Saya sangat senang dan hanya itu yang bisa saya katakan. Terima kasih banyak,” ujarnya.

Dengan tambahan kiper berbakat seperti Cyrus Margono, diharapkan akan semakin memperkaya skuad Timnas Indonesia dan memberikan kontribusi positif dalam kemajuan sepak bola Indonesia.

Share

2 thoughts on “Pemain Kiper Liga Yunani, Cyrus Margono, Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia: Langkah Penting dalam Karier Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *