Indonesia di Mata Dunia: Megawati Pencetak Poin Terbaik di Liga Bola Voli Korea

Indonesia di Mata Dunia: Megawati Pencetak Poin Terbaik di Liga Bola Voli Korea

Foto : Megawati Pencetak Poin Terbaik di Liga Bola Voli Korea

Megawati Hangestri Pertiwi Cetak Sejarah di Liga Bola Voli Korea Selatan

Sebuah prestasi mengguncang telah dicapai oleh Megawati Hangestri Pertiwi dalam dunia bola voli internasional. Pemain asal Indonesia tersebut tampil spektakuler dan berhasil menduduki peringkat kelima dalam daftar pencetak poin terbanyak di Liga Bola Voli Korea Selatan. Megawati, yang kini membela tim Daejeon Jeong KwanJang Red Sparks pada musim V-League 2023/2024, langsung membuat dampak besar sejak pertandingan pertama.

Dalam laga perdana pada tanggal 17 Oktober, Megawati mencatatkan pencapaian gemilang dengan menyumbangkan 21 poin saat Red Sparks berhasil mengalahkan Hyundai IBK Altos dengan skor 3-0. Namun, keberhasilan ini hanya menjadi awal dari penampilan impresif Megawati. Ia kembali mengukir sejarah dengan 21 poin saat Red Sparks menghadapi GS Caltex Seoul KIXX dan meskipun Red Sparks kalah 0-3, Megawati tetap menjaga kepercayaan diri dan keunggulan timnya.

Namanya semakin berkilau ketika Megawati membawa Red Sparks memenangkan pertandingan dramatis melawan runner-up liga Korea musim lalu. Dalam kemenangan 3-2 yang menegangkan tersebut, pemain asal Jember ini mengumpulkan 31 poin, menjadi andalan timnya.

Pada laga terakhir yang berlangsung pada Minggu (29/10) melawan Hyundai E&C Hillstate, Megawati sekali lagi tampil cemerlang dengan mengukir 22 poin. Dengan total 95 poin, Megawati kini menjadi salah satu dari lima besar pencetak poin terbanyak di liga voli Korea. Prestasinya ini membawanya berada di bawah Brittany Abercrombie, Gyselle Silva, Laetitia Moma Bassoko, dan Vanja Bukilic.

Menariknya, Megawati mencatatkan jumlah poin yang sama dengan pemain Yasmine Bedart-Ghani, menunjukkan konsistensinya dalam penampilan yang memukau di liga tersebut. Sementara itu, daftar pemain paling produktif di V-League didominasi oleh pemain-pemain asing, dengan Megawati menjadi salah satu pengecualian. Pemain asal Indonesia ini telah memberikan kontribusi berarti dalam dunia bola voli Korea.

Dalam daftar pencetak poin terbanyak di Liga Korea saat ini, posisi teratas ditempati oleh Brittany Abercrombie dengan 112 poin, diikuti oleh Gyselle Silva dengan 103 poin, dan Laetitia Moma Bassoko dengan 101 poin. Vanja Bukilic mengikuti di urutan keempat dengan 99 poin. Megawati Hangestri Pertiwi dan Yasmine Bedart-Ghani berbagi posisi kelima dengan masing-masing 95 poin.

Meskipun pemain asing mendominasi daftar tersebut, Megawati Hangestri Pertiwi telah membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki bakat hebat di dunia bola voli dengan pencapaiannya yang mengesankan di Liga Bola Voli Korea Selatan.

Share

One thought on “Indonesia di Mata Dunia: Megawati Pencetak Poin Terbaik di Liga Bola Voli Korea

  1. Spot on with this write-up, I truly believe this website needs far more attention. I’ll probably be
    back again to read more, thanks for the advice!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *